Pembinaan P2WKSS, isi dengan Pelatihan Budidaya Toge.

DP3AKB (27/8/19); Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kabupaten Majalengka saat ini sedang melakasanakan pembinaan terhadap 100 KK Binaan Kegiatan Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Silihwangi Kecamatan Bantarujeg. Pembinaan diisi dengan kegiatan pelatihan budidaya toge.

Pelatihan ini dimaksudkan agar para peserta yang terdiri dari masyarakat Desa Silihwangi, khususnya KK binaan kegiatan P2WKSS memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga. sebagaimana disampaikan oleh Bapak Dedi Supriadi S. Sos. (sekretaris) dalam sambutan dan arahannya agar para peserta pelatihan harus benar-benar serius mengikuti pelatihan dan bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa mandiri dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga, melalui budidaya toge, keluarga minimal bisa memperoleh hasil dan manfaat.  bila membutuhkan toge tidak perlu beli kepasar sehingga uangnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan lain, dan bahkan hasilnya bisa dijual untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga.

Narasumber materi pelatihan budidaya Toge disampaikan oleh  Bapak Nova dan Ibu Eva Setiawan, dari  Yayasan Mawar Persada, Kecamatan Cigasong, Majalengka.

(Admin : Didit Dinurhidayat, Subag PEP)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *