DP3AKB; Berperan Aktif dalam Hari Keluarga Nasional ke 26 di Pelabuhan Ratu, Sukabumi

DP3AKB (27/8/19) : Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera. Sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI No. 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diselenggarakan setiap tanggal 29 Juni. Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. 

Peringatan Harganas telah dilaksanakan selama 26 tahun, peringatan Harganas tingkat Nasional untuk tahun 2019 ini dilaksanakan di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. sedangkan untuk tingkat Provinsi Jawa Barat puncak rangkaian kegiatan dilaksanakan di Pelabuhan Ratu, Sukabumi.  Adapun tema Harganas 2019 adalahHari Keluarga, Hari Kita Semua’ dengan slogan ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’Beberapa rangkaian kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat antara lain Lomba Motivator KB Pria, Lomba Kampung KB, Mupen Racing Roadshow Ayo Cegah Stunting, Gelar Produk UPPKS.

Pada kesempatan acara puncak Hari Keluarga Nasional,  Kabupaten Majalengka merupakan salah satu Kabupaten yang akan menerima penghargaan atas rangkaian kegiatan yang dilombakan tingkat provinsi, yaitu :

  1. Juara Motivator KB Pria terbaik l atas nama  H.Hasubi Herman S.IP.
  2. Juara Kampung KB terbaik III atas nama ” Kampung KB Ki Bastawi, Desa Pasirmuncang,  Kecamatan  Panyingkiran.

Peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat di Pelabuhanratu Sukabumi akan berlangsung hingga tanggal 29 Agustus 2019.

(Admin : Didit Dinurhidayat, Subag PEP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *